Sabtu, November 06, 2010

////

A-data Nobility NH92

Mengiringi tren netbook yang makin fashion.
Bisa dibilang beberapa produk mobile belakangan ini mengikuti perkembangan netbook dan notebook yang bentuknya semakin bergaya. Begitu pun model storage mobile seperti seri Nobility NH92 dari Adata ini. Keindahan fisik NH92 memang seperti namanya yang berarti “bangsawan/ningrat”. Produk ini hadir dengan casing metalik bernuansa lingkaran yang unik. Nuansa ini membuat casing perangkat ini menjadi terlihat berkilau dan tidak licin digenggam. Ada 3 warna yang tersedia: silver, merah muda, dan biru dengan pilihan kapasitas 250-500 GB.
Dibandingkan seri Classic CH91 sebelumnya, NH92 tampil lebih langsing dengan bobot sekitar 40 gram. Agar tampak semakin minimalis, port USB kini diletakkan pada sudut engsel enclosure yang posisinya memang paling tersembunyi. Meskipun terbilang tipis, rancang bangun enclosure NH92 tetap dibuat tahan terhadap guncangan yang rentan merusak. Pihak distributornya sendiri menjanjikan masa garansi selama 2 tahun dengan ketentuan penggantian baru dalam masa 1 tahun dan 1 tahun berikutnya berupa servis.
***
Kalau Anda memakai netbook dengan model keren yang warna-warni, menyandingkannya dengan storage yang sepadan seperti NH92 jelas merupakan langkah yang tepat. Terlepas dari kemampuannya yang memang sama dengan produk lain, NH92 memang menarik dimiliki pengguna netbook yang peduli fashion. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau meski hal ini dikompensasi dengan ketiadaan software dalam paketnya. Namun demikian, Anda bisa memakai software backup/restore lainnya atau men-download dari situs Adata. (Deny Prasetyo)
Hasil Uji HD Tach 3.0.4.0
Random access
18,1ms
CPU utilization
4%
Average read
32 MB/detik
Burst speed
33,0 MB/detik
Spesifikasi A-data Nobility NH92
Interface
USB 2.0
Kapasitas
250 GB
Tombol akses
Tidak ada
Software backup/recovery
HDDtoGO (download)
Bobot
150 gram
Garansi
2 tahun
Situs Web
www.adata.com.tw
Harga kisaran*
US$69
* Asiaraya Computronics, (021) 601-9408
* Minggu pertama Mei 2009
Plus : Desain menarik; masa garansi panjang; utilisasi CPU rendah; harga kompetitif.
Minus : Koneksi hanya USB; kabel USB pendek; tanpa aplikasi.
Skor Penilaian
Kinerja
3,75
Fasilitas
4
Penggunaan
4,5
Harga
4,5
Skor Total
4,06