Sabtu, November 06, 2010

////

Dua Tablet Harga Terjangkau Curi Perhatian di Indocomtech

Selain Samsung Galaxy dan iPad, ada dua tablet lain yang coba mencuri perhatian di pameran Indocomtech 2010: Android Pad dan Twilight 7.

Meski Steve Jobs kurang sreg dengan tablet ukuran 7 inci, bukan berarti mengecilkan semangat para vendor untuk melansir produk seukuran itu. Buktinya dua pemain di luar mainstream sudah memajang produk tablet 7 inci-nya di ajang Indocomtech kali ini.

Android Pad, misalnya, datang dengan sistem operasi Android yang sedang naik daun. Tablet yang InfoKomputer jumpai di salah satu sudut arena Indocomtech ini mengandalkan prosesor Rockchip 2808 berkecepatan 600MHz dan memasang RAM 128MB.

Perangkat dengan daya tahan batere selama 3,5 jam ini, menurut distributornya di Indonesia, bakal dilempar ke pasar dengan harga sekitar Rp 1,8 juta.

Saat ini Android Pad dengan fasilitas koneksi via WiFi saja yang singgah di Indonesia. Namun nantinya yang versi 3G pun segera dihadirkan.

Satu tablet mungil lainnya datang dari iVio. Produk bernama Twilight 7 ini mengedepankan konektivitas. Menurut pihak iVio, perangkat yang juga berbasis Android ini bisa terkoneksi ke web dengan dua cara: WiFi, koneksi 3G dengan CDMA, dan GSM. “Slot yang terpasang di sini bisa untuk dua kartu sekaligus,” papar pihak iVio yang kami jumpai di Indocomtech, kemarin (3/11). Dengan kemampuan terhubung ke jalur seluler ini, Twilight 7 pun bisa digunakan untuk menelpon.

Menurut iVio, perangkat ini dibanderol pada harga Rp 3,99 juta selama pameran, tetapi calon pembeli harus pre-order dulu karena barang baru siap sekitar bulan Desember. Pemesanan selama pameran akan mendapat bonus modem USB.