Senin, April 19, 2010

////

Fujitsu PRIMERGY, sekarang dengan Empat Soket

Server PRIMERGY RX600 S5 ini bisa dipesan mulai Mei mendatang.

Lini PRIMERGY tidak henti-hentinya diperkuat oleh Fujitsu sebagai salah satu server papan atas. Ini terbukti dengan hadirnya server empat soket terbaru dengan platform Intel Xeon 7500 (Nehalem-EX). Hasilnya? Kombinasi antara kinerja terbaik, densitas sistem terbesar, serta nilai ekonomis tertinggi dari server standar industri x86. Generasi terbaru dari server PRIMERGY x86 empat soket kini menjadi sistem yang setara dengan arsitektur reduced instruction set computer (RISC) dalam hal kinerja, skalabilitas, ketangguhan, dan daya tahan terhadap kegagalan. Padahal, harganya jauh lebih rendah.

“Hal ini menjadi tanda keseimbangan dan kecenderungan teknologi prosesor mulai beralih ke teknologi x86,” ujar Kurnia Wahyudi (Country Manager Fujitsu Platform Business) dalam keterangan persnya. “Model ini menunjukkan kebangkitan server x86 sebagai pilihan nomor satu untuk melakukan pemprosesan data, yang sebelumnya hanya bisa dikerjakan mesin-mesin UNIX," tambahnya.

Fujitsu menyediakan dua model server x86, yakni PRIMERGY RX600 S5 dan PRIMERGY BX960 S1. Keduanya dirancang khusus untuk aplikasi bisnis penting dan konsolidasi sistem berskala besar. Berbekal kemampuan tersebut, server empat soket ini cocok untuk segala macam tugas, mulai dari manajemen database berskala besar hingga menjadi host untuk seluruh ladang server tervirtualisasi.

Kinerja terbaik tipe server terbaru ini dibuktikan dengan keberhasilan PRIMERGY RX600 S5 memecahkan rekor benchmark aplikasi SAP Business Intelligence-Data Mart (BI-D). Dengan Oracle® Database 11g Release 2 berjalan di atas Linux, kombinasi ini memecahkan rekor dunia baru pada standar benchmark dua lapis SAP BI-D sebanyak 854.649 langkah query per jam.