Jumat, April 01, 2011

////

Kecepatan SuperSpeed untuk SSD Transcend

Kecepatan dan kehandalan adalah dambaan banyak orang saat mengakses data. Dan ini didengar oleh Transcend melalui tawaran produk SSD (solid state disk) terbarunya, Solid State Disk Portable SSD183C.

Koneksi USB 3.0 dikemaskan pada storage yang menggunakan memori flash NAND tersebut. Dalam moda Turbo di port USB 3.0, SSD183C disebutkan mampu mencapai kecepatan transfer sampai 260MB/s. Maka Sebuah film DVD cukup dipindahkan dalam waktu 15 detik.

Kendati sifat SSD sendiri sudah tahan benturan/getaran (karena tanpa bagian yang bergerak), Transcend melindungi SSD183C-nya dalam rangka silikon luar yang mampu menyerap getaran, juga antislip. Peranti yang ukurannya tak lebih dari kartu remi ini memamerkan sebuah tombol One Touch Backup untuk memudahkan proses backup dan sinkronisasi melalui software Backup Manager yang disertakan.

Agar lebih produktif, pemilik SSD ini disarankan untuk mengunduh Transcend JetFlash Elite Data Management Tools. Ini agar ia bisa antara lain memeriksa akun non e-mail berbasis Web dari jarak jauh dengan mengoneksikan SSD-nya ke komputer yang punya akses Internet.

Jika berminat, silakan menyediakan dana US$ 224 untuk Transcend SSD18C3 Solid State Drive berkapasitas 64GB. Jika mau yang 128GB, siapkan US$ 448.