Selasa, Agustus 10, 2010

////

Perusahaan Besar Migrasi ke Google Chrome

Google Chrome semakin melejit dengan meninggalkan browser Safari besutan Apple dibelakangnya. Selain mengincar pasar konsumen umum, Google juga belum lama ini telah menunjukkan niatnya untuk mempromosikan Google Chrome ke kalangan pengusaha, bisnis, dan mengincar banyak perusahaan untuk menggunakan Google Chrome.

Menginstall Google Chrome secara keseluruhan dalam satu perusahaan kini menjadi lebih mudah. Google telah membuat browser Chrome dapat diunduh sebagai file MSI (windows installer), yang dapat membantu pemasangan dan penyebaran Google Chrome secara luas. Paket MSI ini akan membantu admin sistem, dan mempermudah migrasi browser bawaan ke Google Chrome pada sebuah grup besar atau organisasi yang menggunakan Windows.

Agar lebih mudah lagi, Google memastikan agar semua penggunanya menggunakan browser Chrome versi terbaru. Caranya, ketika proses instalasi Chrome pada Windows sedang berjalan, akan secara otomatis juga mengunduh paket installer terbaru.


Sebelumnya Google juga telah merilis Chrome Frame extension, suatu cara agar pengguna Internet Explorer dapat menggunakan manfaat yang ada pada Chrome tanpa harus menginstall browser baru.