Sabtu, Juli 31, 2010

////

Microsoft Pamerkan Ponsel WP7 Terbaru

Microsoft belum lama ini telah memamerkan prototipe ponsel pintar terbarunya kepada para analis Wall Street. Ponsel ini bertujuan untuk mengembalikan pangsa pasarnya yang telah hilang dicomot oleh Apple dan Google dalam pertumbuhan ponsel pintar saat ini, sekaligus untuk menguji kemampuan Microsoft bersaing dalam pasar perangkat elektronik.

Ternyata ponsel berbasis Windows Phone 7 yang dipamerkan merupakan hasil pabrikan Samsung Electronic dan LG Corporation, sayang liputan dokumentasi prototipe ponsel tersebut sama sekali tidak diperbolehkan, baik foto maupun video, setidaknya untuk saat ini tidak akan ada penampakan ponsel yang masih dirahasikan Microsoft tersebut.

Ponsel pintar ini dilaporkan mempunyai layar sentuh yang besar, music player Zune, program email, dan terhubung ke konten Xbox Live, Facebook, dan jaringan lain.

Steve Ballmer, CEO Microsoft hanya mengatakan akan meluncurkannya secara komersial pada akhir tahun ini. Microsoft juga siap untuk menghadirkan tablet berbasis Windows 7 untuk membatasi pertumbuhan iPad yang laris manis, kami telah mendorong prosesnya agar peluncurannya dapat dipercepat, Ballmer menjelaskan soal tablet. Tabel ini akan sepenuhnya didukung oleh Intel sebagai produsen Chipnya, tambah Ballmer.

Seperti apa wujud ponsel Windows Phone 7 besutan Microsoft yang dipamerkan ini? Tunggu saja perkembangan selanjutnya.