Sabtu, Juli 31, 2010

////

Huawei Mengganas dengan 4 Gadget Baru

Huawei semakin menunjukkan eksistensinya di Tanah Air dengan motto terbarunya 'Smart Device, Simple World'. Selain motto terbarunya, Direktur Pemasaran Terminal Marketing Huawei Indonesia, Riadi Sugihtani juga mengatakan Huawei akan siapkan 4 perangkat baru di Indonesia. Perusahaan asal Cina ini sudah lama dikenal dengan di kancah ponsel CDMA, dengan telah menjual lebih dari 12 juta unit handset CDMA, dan menguasai pangsa pasar CDMA nomor satu di Indonesia.

Keempat perangkat yang akan diluncurkan tersebut adalah ponsel Huawei G6620, ponsel Android U8150, modem mobile broadband E5 II, dan perangkat konvergensi tablet SmaKit S7. Ponsel Huawei G6620 merupakan ponsel mungil QWERTY yang memiliki banyak hiburan multimedia dan jejaring sosial, ditambah dengan kapasitas penyimpanan 8GB. Sedangkan Huawei U8150 telah berbasis Android 2.2 Froyo, Kamera 3.2 MP, menjadi hotspot, dan mampu menjalankan aplikasi Flash 10.1. Yang ketiga, Mobile broadband E5 II merupakan modem 3,5 G yang memiliki kecepatan 5,76 Mbps (upload)/ 21.6 Mbps (Download), serta menjadi pemancar WiFi.


Sedangkan tablet SmaKit S7 besutan Huawei ini telah berbasis Android 2.1 eclair, layar 7 inci WVGA 800x480, rasio 16:9, pemutar video HD, suara HiFi. SmaKit S7 ini juga dirancang lebih kecil dibanding tablet lain agar memudahkan untuk mengetik diatas layarnya. Selain itu tablet ini juga dapat digunakan untuk bertelepon, video call, dan pemancar Wifi untuk 4 perangkat lain.

Tablet Huawei SmaKit S7 akan dilepas dikisaran harga 3-5 juta rupiah dengan mengincar kelas ekonomi menengah. Keempat produk diatas akan dimasuk Indonesia pada semester ke-2 tahun 2010 ini.