Senin, Maret 22, 2010

////

Smart Diary

Fitur: ***

Tampilan SmartDiary nggak jauh berbeda dengan PIM tools lainnya. Ada kalendar yang menampung semua jadwal plus folder-folder penyimpan aneka catatan. Yang satu ini juga seperti SmartPIM, lebih berfungsi sebagai PIM untuk urusan personal, karena ada kategori catatan untuk soal medis dan makanan. Boleh jadi anda dapat menjadikannya sebagai Personal Trainer.

Meskipun begitu, Smart Diary tetap juga digunakan untuk urusan pekerjaan. Ada fasilitas pengolah kata seperti Word Pad yang dilengkapi denga pengecek ejaan. Fasilitas ini ada di bagian Diary atau pembuat catatan harian. Catatan tersebut dapat diberi grafik perkembangan atau aktivitas keseharian Anda.

Fasilitas lain meliputi kalendar jadwal aktivitas, yang dapat diatur tampilannya secara harian, mingguan, atau bulanan. Entri kalendar ini juga dapat dikategorisasikan agar mudah ditelusuri. Jadwal tugas, daftar kontak, dan catatan (notes) merupakan fitur standar. Yang menarik adalah menu Nutrition dan mediation yang dapat Anda gunakan untuk mengatur asupan gizi ke badan (plus pendataan belanja makanan) dan pengatur jadwal pemeriksa kesehatan.


Kemudahan Penggunaan
: ****

Sekilas, kontrol penggunannya mirip dengan Microsoft Outlook. Namun karena penuhnya fitur, maka terlihat sedikit lebih padat. Tenang, ini tak membuat Anda bingung menggunannya kok. Konsep sang pembuat memang agar Anda mudah mendata dan menelusuri aktivitas kehidupan Anda setiap waktu dan menganalisa hasilnya.

Perkembangan kehidupan Anda memang ditunjukkan dalam bentuk grafik. Buat sebagian orang ini malah kurang dapat dipahami karena grafik yang ditampilan agak kurang detail. Namun grafik ini dapat Anda gunakan menlihat hubungan beberapa komponen data. (Yuliandi Kusuma – Kontributor)


Fitur andalan:

- Mudah mengumpulkan info dari beragam sumber
- Interface-nya yang simpel
- Tersedia pengontrol kesehatan dan nutrisi

Ukuran file: 10,2MB

Jenis: Gratis

Website: www.sdiary.com